Jelang Laga Premier League Man City v Liverpool 25 November 2023

Sport

, Actadiurma.id – Manchester City akan menjamu Liverpool pada hari Sabtu dalam pertandingan yang dapat menentukan jalannya perburuan gelar Liga Premier – tetapi Jurgen Klopp mengatakan ini bukan ujian seberapa dekat The Reds dengan sang juara.

City telah memenangkan lima dari enam gelar terakhir dan Liverpool meraih gelar lainnya – dua gelar juara sejak kemenangan Chelsea pada tahun 2017.

Mantan bos City, Bayern Munich, Guardiola dan mantan manajer Liverpool, Borussia Dortmund, Klopp, sudah lebih sering saling berhadapan dibandingkan manajer lainnya – 28 kali. Klopp telah menang 11 kali, dan Guardiola menang 10 kali.

Dia membuat saya lebih baik, kata Guardiola tentang Klopp. Dia dan timnya, di sini dan Dortmund, selalu menjadi rival besar. Itu adalah pertandingan yang bagus untuk keduanya, pendekatan positif dan selalu menarik. Dia menjadikan saya manajer yang lebih baik melalui timnya.

Dalam dua dari tiga musim terakhir, The Reds sudah jauh tertinggal dalam perburuan gelar – namun mereka kembali mencari ancaman yang tepat.

Kemenangan Liverpool atas pemimpin klasemen saat ini, dalam pertandingan Liga Premier pertama setelah jeda internasional, akan membawa mereka kembali ke puncak untuk pertama kalinya sejak Mei 2022.

“Ini bukan ujian seberapa dekat kami dengan City, ini hanya pertandingan sepak bola yang sangat menarik,” kata Klopp. Tetapi bagi kami ini bukan tentang kegembiraan, kami harus mempersiapkannya dengan baik dan kami tahu kami harus berada dalam kondisi terbaik untuk mendapatkan kesempatan. Kemudian tinggal bagaimana kami memanfaatkannya.

City telah memenangkan 23 pertandingan kandang terakhir mereka dan satu pertandingan lagi akan menyamai rekor kemenangan berturut-turut yang pernah diraih klub papan atas Inggris, yang dibuat oleh Sunderland antara Desember 1890 dan April 1892.

“Yah, saya tahu bahwa semakin lama sebuah perjalanan berlangsung, semakin besar kemungkinannya untuk berakhir,” kata Klopp.

Editor : YN