Kemenangan Tim Toyota WRC di Reli Dunia Jepang

Sport

WRC JEPANG, Actadiurma.id – Elfyn Evans menyatakan kesuksesannya di Reli Jepang sebagai kemenangan “spesial” saat Toyota mencapai impian Kejuaraan Reli Dunia 1-2-3 di kandang sendiri.

Evans mempelopori dominasi Toyota pada reli aspal 22 etape yang menjadi tuan rumah putaran final musim WRC.

Pebalap asal Wales itu menampilkan kelas master dalam kondisi yang berubah-ubah – mulai dari cuaca basah ekstrem hingga hujan salju – untuk membawa pulang rekan setimnya di Toyota Sebastien Ogier (+1 menit 17,7 detik) dan juara dunia dua kali Kalle Rovanpera (+1 menit 46,5 detik).

Kemenangan tersebut menandai kemenangan ketiganya musim ini, bersama Kroasia dan Finlandia, ketika pemain berusia 34 tahun itu mengamankan posisi runner-up kejuaraan.

Kesuksesan Evans di Jepang tiba tepat 12 bulan setelah gagal mengamankan kemenangan kandang bagi Toyota karena kegagalan di hari terakhir.

“Tentu saja, dalam situasi seperti ini, meraih kemenangan bersama rekan satu tim Anda adalah hal yang sangat istimewa,” kata Evans kepada Motorsport.com.

“Ini merupakan reli yang sulit dan saya merasakan ada sedikit urusan yang belum selesai setelah tahun lalu, jadi menyenangkan bisa mencetak hasil dengan cara ini.

Editor : YN