GP Abu Dhabi Ferrari Mengalami Kecelakaan Hebat

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Charles Leclerc dari Ferrari menjadi yang tercepat dalam latihan Grand Prix Abu Dhabi, jelang putaran final Kejuaraan Dunia Formula 1 2023, dalam FP2 yang penuh shunt. George Russell dari Mercedes menjadi yang tercepat di Latihan Bebas 1, dengan selisih 0,28 detik dari pembalap cadangan Aston Martin Felipe Drugovich.

Leclerc menjalani FP2 yang sangat terganggu dengan waktu tercepat 1m24.809s, menyusul dua bendera merah karena kecelakaan besar yang dialami Carlos Sainz (Ferrari) dan Nico Hulkenberg (Haas).

Russell menetapkan kecepatan awal pada ban medium pada 1m26.313s dan meningkat menjadi 1m26.072s pada ban lunak. Drugovich, yang tercepat kedua, adalah satu-satunya pendatang baru di tujuh besar, mencatatkan waktu 1m26.360s, mengungguli pemain tetap Daniel Ricciardo (AlphaTauri), Valtteri Bottas (Alfa Romeo), Lance Stroll (Aston), Oscar Piastri (McLaren) dan Carlos Sainz (Ferrari).

Robert Shwartzman berada di urutan kedelapan di Ferrari Charles Leclerc, di depan Pierre Gasly (Alpine) dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri). Logan Sargeant berada di urutan ke-11 untuk Williams tetapi hampir menyebabkan Jack Doohan melakukan pelanggaran di Alpine kedua, yang tercepat ke-13.

Frederik Vesti membawa Williams yang dikendarai Lewis Hamilton ke posisi ke-12 dan jagoan IndyCar Pato O’Ward berada di urutan ke-15 dengan McLaren milik Lando Norris. Kedua pembalap reguler Red Bull menyerahkan kursinya pada sesi ini, dengan juara Formula E Jake Dennis dan bintang F2 Isack Hadjar masing-masing berada di urutan ke-16 dan ke-17.

Editor : YN