F1 GP Abu Dhabi Mercedes Menduduki Puncak Latihan Pembukaan

Sport

GP F1, Actadiurma.id – George Russell menduduki puncak FP1 di Grand Prix Abu Dhabi Formula 1 2023, pembalap Mercedes memimpin hampir seluruh sesi yang berdurasi satu jam.

FP1 menampilkan 10 pembalap yang memberi jalan bagi pemula, karena semua tim kecuali AlphaTauri, yang memiliki pemain tetap Yuki Tsunoda dan Daniel Ricciardo di AT04 yang masih mengenakan corak Las Vegas mereka, menyelesaikan persyaratan latihan lari pemula mereka untuk tahun tersebut.

Agar Red Bull dapat melakukan hal ini, Max Verstappen dan Sergio Perez harus memberi jalan, dengan juara dunia Formula E 2023 dan pembalap pengembangan Red Bull Jake Dennis dan Isack Hadjar mengambil alih kemudi RB19 pada jam pembukaan akhir pekan berjalan. di akhir musim.

Russell mendominasi pada tahap awal, pembalap Mercedes itu menurunkan waktu patokan dari 1m31.035s awal Lance Stroll dengan ban medium menjadi 1m26.313 tepat setelah sesi kuarter kedua dengan serangkaian perbaikan di kedua sisi perjalanan ke pit.

Banyak mobil, termasuk milik Robert Shwartzman dan Felipe Drugovich yang mengendarai Ferrari dan Aston Martin milik Charles Leclerc dan Fernando Alonso, melakukan pengukuran aerodinamis raksasa saat tim menggunakan waktu tersebut untuk mengevaluasi suku cadang menjelang kampanye 2024.

Tepat sebelum titik tengah, di mana Russell melaju lebih cepat lagi dengan 1m26.081s kali ini dengan ban lunak, Mick Doohan – di Alpine milik Esteban Ocon – dan Logan Sargeant hampir bertabrakan di tikungan kedua dari belakang.

Editor : Yossi