Tak Hanya Serap Tenaga Kerja Lokal, PT FAL Juga Bangun Kebun Sawit Desa dan Masjid Jeriji

Lokal

BANGKA SELATAN, Actaiurma.id – Selain menyerap tenaga kerja lokal, PT Penyen Agro Lestari (FAL) yang merupakan perusahaan perkebunan sawit di Desa Jeriji Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan juga mulai membangun kebun sawit desa dan masjid seluas 15 Hektar.

Pembukaan kebun sawit tersebut mulai diawali dengan penanaman perdana pada Selasa (21/11/2023).

Kepala desa Jeriji A Iswandi mengatakan, penanaman kebun sawit desa dan masjid tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi PT FAL di desa Jeriji.

“Sebelumnya juga PT FAL juga telah telah menyerap tenaga kerja di desa kami dan juga memberikan bantua CSR untuk kegiatan di desa meskipun perusahaan ini belum lama beroperasi dan belum menghasilkan,” Katanya.

Senada dikatan Camat Toboali Amrul Mustakim. Menurut dia, Komitmen PT FAL dalam membantu warga dan desa bisa menjadi Role model bagi perusahaan sawit yang ada di Kecamatan Toboali.

“Apa yang dilakukan oleh PT FAL dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat desa Jeriji ini bisa menjadi Role model bagi perusahaan perkebunan sawit di Kecamatan Toboali. Pemerintah Kecamatan selalu mendukung setiap investasi yang masuk namun harus taat aturan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” Ucapnya.

Sementara itu, Direktur Legal PT FAL RL Johny memastikan akan terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat, Pemerintah desa dan Pemerintah Daerah.

“Apalah artinya kami tanpa dukungan masyarakat, desa dan Pemerintah daerah. makanya kami akan terus membangun komunikasi salah satunya dalam bentuk kontribusi baik penyerapan tenaga kerja lokal, bantuan CSR, Bantuan kebun dan juga Pembangunan kebun Plasma masyarakat sesuai aturan, tidak hanya di Jeriji tetapi juga di desa-desa lainnya yang masuk dalam ijin usaha perkebunan sawit kami,” Katanya.

Ia berharap, Kehadiran PT FAL di Bangka Selatan, selain mengembang usaha, juga dapat membantu memajukan masyarakat, desa dan daerah.