WRC Jepang Sordo Tersingkir Saat Evans Memimpin Balapan

Sport

WRC, Actadiurma.id – Penyelenggara Kejuaraan Reli Dunia menandai tahap kedua Reli Jepang setelah Dani Sordo terjatuh dalam kondisi basah yang berbahaya.

Pengemudi Hyundai tampak mengunci diri saat pengereman di aspal basah yang sangat licin, dipenuhi dedaunan dan daun pinus, dan keluar dari jalan raya, 11,8 km menuju tahap Terowongan Isegami (24,67 km). i20N Sordo melesat ke kiri sebelum menyapu beberapa pohon saat mobil meluncur menuruni tanggul.

Baik pembalap maupun co-driver Candido Carrera dilaporkan baik-baik saja, namun karena mobil berada dalam posisi genting, penyelenggara memilih untuk menandai panggung tersebut, dengan hanya enam mobil yang menyelesaikan tes.

Sordo pensiun dari reli di panggung yang sama tahun lalu ketika mobilnya terbakar.

Pembalap Hyundai itu bukan satu-satunya pesaing Rally1 yang mendapat masalah karena pahlawan tuan rumah Takamoto Katsuta mendapat momen di tikungan yang sama dengan Sordo hanya beberapa menit sebelum pembalap Spanyol itu.

Katsuta sedang mengatur kecepatannya sebelum dia mengalami putaran dan merusak radiator i20N-nya. Ia berhasil mencapai tahap akhir namun dalam kondisi bendera merah. Dia berhenti di ruas jalan berikut untuk menjalani perbaikan mobilnya.

Adrien Fourmaux dari M-Sport, sekembalinya ke kompetisi Rally1, juga keluar jalur dan gagal mencapai akhir panggung.

Editor : Yossi