Ternyata Coldplay Sudah Mendukung Kebebasan Palestina Sejak 2011

Hiburan & Teknologi

HIBURAN, Actadiurma.id – Peristiwa demi peristiwa yang menyayat hati masih terus berlangsung hingga saat ini karena serangan Israel terhadap Palestina belum kunjung usai. Serangan ini telah menimbulkan banyak korban meninggal dunia dan terluka dari pihak Palestina.

Aksi dukungan terhadap rakyat Palestina pun terus mengalir di tengah serangan yang dilancarkan oleh Israel. Tidak sedikit artis yang secara terang-terangan menunjukkan dukungan mereka untuk Palestina, salah satunya adalah Coldplay.

Bahkan, band asal Inggris yang digawangi oleh Chris Martin ini sudah memperlihatkan dukungan mereka sejak 2011 silam

Pada 3 Juli 2011, kolaborasi musik yang digagas oleh gerakan OneWorld melahirkan lagu “Freedom for Palestine”. Saat itu, halaman resmi Facebook milik Coldplay mengunggah konten yang memberitahukan supaya para penggemar mereka mendengarkan lagu “Freedom for Palestine.” Walaupun tidak terlibat dalam proses produksi, Coldplay pun menjadi buah bibir media Israel dan warga Yahudi karena memajang video tersebut di laman Facebook mereka.

Melalui surat elektronik yang ditujukan kepada Jerusalem Post, pihak media OneWorld, Paul Collins mengaku bahagia atas dukungan Chris Martin dkk. “Kami senang karena Coldplay mengabarkan kepada para penggemar mereka tentang lagu ini dan saya berharap ini bisa membuat perbedaan,” ucap Collins.

Lagu ini bermaksud memberitahukan agar tidak ada lagi pengawasan pasukan keamanan di Tepi Barat serta menjunjung hak asasi dan keadilan bagi semua. Sebagian penggemar Coldplay mendukung aksi idolanya, tetapi sebagian lainnya mengecam.

Editor : Yossi