Israel : Pasukan Brigade ke-7 dan Brigade Golani Rebut Pusat Kendali Hamas

Internasional

GAZA, Actadiirma.id – Kanal telegram resmi pasukan pertahanan Israel, Israel Defense Forces (IDF), merilis informasi perkembangan pergerakan pasukan Israel dalam operasi tempur di Jalur Gaza, Palestina. Rilis tersebut mengklaim kemajuan signifikan dimana pasukan Israel mengaku telah mengambil alih gedung-gedung pemerintahan yang merupakan pusat kendali milisi Hamas.

Dalam beberapa hari terakhir, pasukan dari Brigade ke-7 dan Brigade Golani melakukan operasi di Sheikh Ijlin dan Rimal, mengamankan kendali atas lembaga-lembaga pemerintah yang digunakan Hamas untuk tujuan militer.

Gabungan kekuatan tempur di Brigade ke-7 mengamankan gedung legislatif dan pemerintahan Hamas, markas besar polisi Hamas dan fakultas teknik yang digunakan untuk produksi dan pengembangan senjata.

Selama operasi tersebut, pasukan mengambil alih kompleks Gizat, yang berisi fasilitas pelatihan Hamas, ruang situasi operasional, fasilitas penahanan dan interogasi. Senjata Hamas, serta materi pelatihan dan pembelajaran terletak di fasilitas tersebut.

Selanjutnya, gabungan kekuatan tempur Brigade Golani berhasil mengamankan Kediaman Gubernur yang diidentifikasi sebagai fasilitas yang digunakan oleh organisasi teror Hamas.

Gedung ini menampung kantor militer dan polisi Hamas serta kantor intelijen militer, markas besar, dan berbagai pos terdepan organisasi tersebut. Beberapa dari pos terdepan ini digunakan Hamas untuk pelatihan persiapan invasi ke Israel pada Sabtu, 7 Oktober.