Polres Bangka Mulai Kawal Bawaslu dan KPU Jelang Pemilu

Lokal

BANGKA, Actadiurma.id – Dalam Upaya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) berjalan aman, lancar dan damai, Personel Polres Bangka melakukan pengamanan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ayu Kusuma Ningrum, selaku Karendal Operasi mantab Brata 2023-2024 mengatakan, pelaksanaan pengamanan Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Bangka dilakukan oleh Personel Polres Bangka secara bergantian selama 1×24 jam.

“Personel yang melakukan pengamanan di Badan Pengawas Pemilu dan Kantor Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, kita lakukan secara bergantian selama 1×24 jam, guna kelancaran Pemilu 2024,” jelasnya, Sabtu (11/11/2023) di Sungailiat.

Menurutnya, kepolisian dalam hal ini berkomitmen untuk terus melaksanakan pengamanan terhadap Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kabupaten Bangka, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas, menjelang Pemilu 2024 nanti tetap aman.

“Kita berkomitmen untuk terus melaksanakan pengamanan, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas nanti tetap kondusif,” katanya. (kms)