Kapolres Sidak Piket Pengamanan Bawaslu dan KPU Bangka Selatan

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Wakapolres Bangka Selatan Kompol Hary Kartono bersama Kasat Samapta Iptu Perdana Win mendatangi kantor Bawaslu dan KPU Bangka Selatan, Senin (13/11/2023).

Kedatangan Wakapolres Bangka Selaku Waka Ops Res dan Kasat Samapta Selaku Kasatgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata ternyata untuk melakukan pengecekan petugas piket di dua kantor penyelenggara Pemilu tersebut.

Kompol Hary Kartono mengatakan, Pengecekan piket tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum.

“Dengan peninjauan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” Katanya.

Dalam pengecekan itu kata dia, dirinya juga melakukan memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut dan mengecek sikap tampang personel sebagai bagian dari kesiapan dalam menjalankan tugas pengamanan yang sangat krusial.

“Buku mutasi piket juga telah kami periksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik,” Tegasnya

Ia mengimbau kepada petugas Piket di KPU dan Bawaslu Bangka Selatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memastikan segala aspek pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan berjalan dengan lancar.