Pamit Jabatan Pj Gubernur, Suganda Senggol Integritas dan Netralitas ASN

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Suganda Pandapotan Pasaribu menyinggung soal netralitas dan integritas ASN saat memimpin apel pagi terakhirnya sebagai Pj Gubernur Bangka Belitung. Meski membantah adanya intervensi politik dibalik pergantian jabatan yang baru 8 bulan dipegangnya ini, namun dugaan intervensi sulit untuk dikesampingkan.

Berbicara dihadapan seluruh ASN pemprov Babel, Suganda menekankan pentingnya integritas sekalipun harus mempertaruhkan jabatan.

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di depan saya ini adalah orang-orang yang berintegritas dan siap membangun bangsa. Mari kita rapatkan barisan, bekerja dengan hati dan sebaik-baiknya. Jangan gara-gara jabatan, kita bersikut-sikutan, apalagi kita melakukan hal-hal atau cara-cara yang tidak baik,” kata Suganda.
Dalam Apel Mingguan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia itu, berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, untuk tetap menjaga netralitas, dalam menghadapi Pesta Demokrasi, yang akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, ASN harus tetap netral, dalam kondisi apa pun, sehingga bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.

“Mungkin waktu saya cuma demikian yang diberikan oleh Tuhan untuk Bangka Belitung ini dan saya tidak boleh memaksakan. Karena segala sesuatu ada waktunya dan saya yakin rencana Tuhan itu indah pada waktunya,” tuturnya.

“Jadi sekali lagi bapak ibu, secara pribadi dan keluarga, saya mohon pamit, kalau bapak ibu main ke Jakarta silakan datang ke rumah saya,” pungkasnya.

Apel tersebut, diakhiri dengan menyanyikan Lagu Nasional Indonesia Pusaka. Usai apel, Pj Gubernur Suganda yang tampak menggunakan kursi roda itu, berkeliling dan menyalami para peserta upacara Apel Mingguan satu persatu.