BREAKING NEWS : Senin 13 November 2023 Pj Gubernur Babel Diganti

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Kementerian Dalam Negeri akan melakukan pergantian Penjabat Gubernur kep. Bangka Belitung pada Senin, 13 November 2023. Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal Zakaria Ali, digadang-gadang akan menggantikan Suganda Pandapotan Pasaribu.

Kabar mengejutkan datang dari kementerian Dalam Negeri. Beredar surat undangan yang ditujukan kepada Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, para Bupati dan Walikota, Forkopimda, dan para Asisten Daerah untuk menghadiri upacara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur kep. Bangka Belitung pada hari Senin, 13 November 2023.

Berdasarkan surat undangan tertanggal 10 November 2023 dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro ini, upacara pelantikan akan dilaksanakan di Sasana Bhakti Praja (SBP) lantai 3 gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka utara no. 7 Jakarta Pusat.

Kabar pergantian Pj Gubernur Babel ini cukup mengejutkan karena penjabat sebelumnya, Suganda Pandapotan Pasaribu baru menjabat kurang dari 8 bulan. Suganda dilantik pada 31 Maret 2023.

Menurut informasi yang didapat redaksi Actadiurma.id jabatan Pj Gubernur Bangka Belitung akan diemba oleh Safrizal Zakaria Ali yang kini menjabat sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.