Manchester United Kena Comeback Copenhagen, Terdampar di Dasar Klasemen Group A

Internasional Sport

DENMARK, Actadiurma.id – Klub raksasa Inggris Manchester United harus pulang dengan tangan hampa setelah dipercundangi oleh FC Copenhagen. Meski sempat memimpin 2 gol diawal pertandingan, MU menyerah 4-3 dan harus rela terdampar didasar klasemen group A liga champion Eropa.

Sepasang gol cepat Rasmus Hojlund menjadi tidak berarti dan gagal menyelamatkan peluang MU untuk lolos dari fase group. Hojlund membuka keunggulan saat laga baru berlangsung 3 menit dan disusul hol keduanya pada menit ke-28.

Petaka terjadi ketika Marcus Rasford tertangkap oleh VAR terlihat sengaja menginjak pergelangan kaki pemain Copenhagen dimenit k3-42. Alhasil wasit tanpa ragu mengusir Rashford dari lapangan.

Kalah jumlah pemain membuat pasukan Erik Ten Haag gugup dan kewalahan menghadapi gelombang serangan Copenhagen. Wakil Denmark ini akhirnya mampu menyamakan skor lewat gol M. Elyounoussi dan Diogo Goncalves dimasa injury time babak pertama.

Menit ke-69 MU mendapat hadiah penalti yang dieksekusi sempurna oleh Bruno Fernandes. Gol ini segera dibalas oleh Lukas Lerager pada menit ke-83 untuk membuat skor kembali imbang 3-3.

Dipenghujung waktu normal, Roony Bardhji memupus harapan MU untuk melaju ke babak knock out, lewat aksinya memastikan kemenangan FC Copenhagen 4-3.

Hasil ini membuat MU terdampar didasar klasemen sementara dengan 3 poin dari 4 pertandingan. Secara matematis, MU masih memiliki peluang untuk lolos, namun jika menilik hasil pertandingan sebelumnya, rasanya akan sangat berat, MU selalu kalah menghadapi dua tim yang akan menjadi lawan berikutnya, yaitu Bayern Munchen dan Galatasaray.

MU menyerah 4-3 dikandang Bayern Munchen dan tahluk 2-3 dikandang sendiri oleh Galatasaray.