Israel Mulai Persenjatai Warga Sipil dengan  Senjata  Api

Internasional

PANGAKALPINANG, Actadiurma.id – Pemerintah Israel mulai bekali warga sipil dengan sejata api, hal ini menyusul
Peperangan di Jalur Gaza antara Israel  dan Hamas terus berlanjut sejak pecah 7 Oktober 2023 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir melalui telegram, menurutnya ribuan warga israel sudah diberikan izin  untuk mempunyai senjata api.

“Divisi Senjata Api menerima ratusan ribu permintaan izin senjata pribadi, dan kami telah mengeluarkan puluhan ribu izin ” ungkap Menteri sayap kanan tersebut melalui Telegram.

Ben-Gvir beralasan pemberian izin kepemilikan  senjata api, untuk warga sipil israel karena  diklaim untuk perlindungam diri dari seranagan.

Ia menjelaskan pemerintah israel, juga sudah mebuka kelas untuk belajar penggunaan sejata api, dari mulai membawa hingga menggunakan.

“Karena tingginya permintaan di Divisi Senjata Api, saya menghimbau semua orang untuk bersabar” Jelas

Akibat keputusan tersebeut banyak warga dunia was-was  ditakutkan dengan dipersenjatai  senjata api kepada warga sipil,  bisa mengancam keselamatan warga palestina

Hingga kini Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan  jumlah korban tewas di Gaza  telah mencapai 10.328 orang, bertambah lebih dari 300 orang dalam sehari dan Jumlah korban tersebut mencakup lebih dari 4.200 anak-anak.