Cegah Iran Masuki Konflik Israel-Palestina, AS Kirim Armada Tempur ke Timur Tengah

Internasional

LAUT MERAH, Lintasbabel.iNews.id – Konflik Timur Tengah semakin memanas menyusul aksi dukung,mendukung terhadap para pihak yang bertikai. Terbaru, Amerika Serikat telah mengirimkan armada tempur tambahan untuk memperkuat pasukannya di Timur Tengah serta mencegah keterlibatan Iran dalam perang antara Israel – Hamas.

Melansir informasi yang dibagikan outlet media AS, OSINTdefender melalui akun twitternya @sent defender, konvoy kapal perang termasuk kapal induk USS Dwight D. Eisenhower telah melintasi Terusan Suez menuju Laut Merah untuk bergabung dengan armada yang sebelumnya telah lebih dulu disiagakan di wilayah tersebut.

Selain Kapal Induk Kelas Nimitz, USS Dwight D. Eisenhower (CVN-69), AS juga mengirim Kapal-kapal lain dari Carrier Strike Group 2 (CSG-2) Angkatan Laut A.S. termasuk Kapal Penjelajah Rudal Berpemandu Kelas Ticonderoga, USS Laut Filipina (CG- 58) serta 2 Kapal Perusak Rudal Berpemandu Kelas Arleigh Burke, USS Mason (DDG-87) dan USS Gravely (DDG-107).

Komando Pusat (CENTCOM) di Timur Tengah; selama berada di Kawasan, mereka akan terus memberikan Pencegahan terhadap Iran dan Kelompok Teror yang mungkin mencoba terlibat dalam Perang di Israel.