Pemprov Babel Pastikan Anak-anak Dapat Layanan PAUD yang Berkualitas

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rakor Koordinasi Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 khusus Pulau Bangka yang dibuka resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu yang didampingi Bunda PAUD Prov.Kep.Babel Maya Suganda Pasaribu  di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (2/11/2023)

Pj Gubernur Suganda menyampaikan apresiasi atas gerakan Bunda PAUD yang ada di Babel yang bertugas mencetak generasi-generasi emas. Melalui kegiatan rakor ini, dapat membangun persamaan persepsi, pemahaman dan langkah kerja di tingkat provinsi.

“Saya mengucapkan terima kasih, saya cuma bisa menghimbau, karena yang namanya Bunda PAUD ini adalah pekerja sukarela” kata Suganda

Dirinya menginginkan agar semua Bunda PAUD untuk lebih _concern_lagi terhadap perkembangan anak-anak usia dini. Hal ini dikatakannya mengingat angka pendidikan yang masih rendah di Babel, Suganda mengatakan rendahnya angka pendidikan tersebut berarti masih ada sesuatu yang salah dan harus di evaluasi.

“Setelah saya pelajari ternyata keberpihakan kita pada anak-anak usia dini itu yang masih jarang, padahal usia emas itu ada di usia mereka,1 sampai 12 tahun itu usia emas ” sampai nya. Ia berharap dari kegiatan ini seluruh anak-anak Babel mendapatkan layanan yang berkualitas demi membentuk generasi bangsa yang cerdas, sehat dan berahlak mulia serta memberikan yang terbaik untuk Babel

Sementara itu, sebelum memaparkan program kerja PAUD Provinsi Kep. Babel untuk tahun ini, Bunda PAUD Maya Suganda Pasaribu mengatakan bahwa rakor yang digelar pada hari ini sebagai bentuk pertemuan untuk saling koordinasi antar Bunda PAUD se-Pulau Bangka.

“ Untuk rapat koordinasi ini, mulai tahun 2023 sudah kita adakan, karena memang harus kita adakan. Bagaimana kita mengagendakan atau merencanakan kegiatan kita kalau kita tidak rapat koordinasi” ujar nya.

Dipaparkan Maya , program kerja yang telah dilakukan Bunda PAUD Provinsi pada tahun 2023 diantaranya, kegiatan Open House Ramah Anak, Kunker Sosialisasi Transisi Pendidikan dari PAUD/TK ke SD yang menyenangkan, Pengukuhan Bunda PAUD periode 2023-2024 serta dalam rangka peningkatan literasi, menyelenggarakan Parade Menulis Cerita.

Rakor Bunda PAUD se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk tahun ini di selenggarakan secara terpisah. Rakor selanjutnya akan di selenggarakan untuk Bunda PAUD yang berada di Pulau Belitung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/ Kabupaten/Kota, Bunda PAUD Kabupaten/Kota serta Kecamatan se-Pulau Bangka.