Bupati Riza Turun Tangan, Kisruh Bonus Atlet Porprov VI Babel di Koni Bangka Selatan Tuntas

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Kisruh Bonus Atlet Porprov VI Babel bagi atlet peraih medali asal Bangka Selatan akhirnya tuntas setelah Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid turun tangan.

Setelah mendengar kekecewaan atlet terhadap bonus yang akan dicairkan tidak sesuai dengan yang dijanjikan Ketua KONI Bangka Selatan, Bupati Riza langsung memerintah Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan rapat dengan pengurus cabor dan atlet di Kantor KONI Bangka Selatan pada Rabu (01/11/2023) malam.

“Malam ini saya langsung minta tim TAPD dan dinas terkait untuk menuntaskan permasalahan ini dengan mengadakan rapat bersama pengurus KONI Basel, TAPD Pemda dan Pengurus Cabor serta atlet,” Katanya.

Menurut Bupati Riza, Dirinya tidak akan membiarkan atlet berprestasi di Bangka Selatan kecewa dan akan mencarikan solusi terbaik sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Harus ada solusi terbaik, saya tidak mungkin mengecewakan atlet berprestasi, makanya saya turun langsung,” Ucapnya.

Pemkab Bangka Selatan kata dia selama ini terus memperhatikan atlet berprestasi di Bangka Selatan salah satunya dengan menyediakan kuota lapangan kerja sebagai honorer di Pemkab Bangka Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Bangka Selatan Firmansyah mengatakan, dari hasil rapat TAPD bersama Pengurus KONI Bangka Selatan dan Pengurus Cabor serta atlet, telah disepakati terkait bonus yang akan diterima oleh atlet peraih medali asal Bangka Selatan pada Porprov VI Babel.

“Dari hasil pertemuan tadi mereka menerima bonus yang saat ini sudah dianggarkan dan akan ditambah melalui anggaran tahun depan namun untuk besaran tambahannya disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang saat ini sedang dihitung oleh TAPD,” Jelasnya

Dengan adanya solusi dan kesepakatan seperti ini kata dia, Bonus atlet peraih medali asal Bangka Selatan pada Porprov VI Babel tidak perlu lagi dipermaslahkan.