UKK KSR-PMI IAIN SAS Babel Gelar Dikjut Angkatan XIV

Lokal

BANGKA, Actadiurma.id – Unit Kegiatan Khusus Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (UKK KSR PMI) Unit IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung gelar apel sekaligus pembukaan kegiatan Pendidikan Lanjutan angkatan XIV Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai Jumat-Minggu, 27-29 Oktober 2023 ini, mengambil tempat di Bumi Perkemahan IAIN SAS Babel dan Bumang Desa Kemuja.

Pendidikan Lanjutan ini merupakan kegiatan tahunan dengan pendidikan untuk merubah status dari Relawan Anggota Biasa  menjadi Anggota Relawan Biasa.

Acara apel pembukaan pada Jumat, 27 Oktober 2023 dihadiri oleh pengurus demisioner, anggota dan peserta kegiatan Pendidikan Lanjutan Angkatan XIV UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung.

Mewakili pengurus demisioner UKK KSR-PMI IAIN SAS Babel, Rabian Syahbana dalam sambutannya mewakili Pembina yang berhalangan hadir menyebutkan, pentingnya arti organisasi untuk mengasah kemampuan maupun membangun jejaring dan relasi.

“Tidak ada rugi nya untuk terus aktif di organisasi, karena nantinya kita akan dikenal dan mempunyai relasi yang banyak. Harapannya dengan mengikuti Pendidikan Lanjutan ini peserta dapat terus mengenal dan mampunyai rasa sukarela pada diri”.kata Rabian Syahbana.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Gherina menyampaikan rasa terimakasih dna harapannya agar UKK KSR IAIN SAS semakin sokid dan mempertahankan tradisi kekeluargaan yang selama ini telah terbangun.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman dan kakak-kakak yang turut andil dalam kegiatan Pendidikan Lanjutan ini, terimakasih atas kerjasama dan kekompakannya hingga berjalan kegiatan kita dengan lancar.”kata Gherina.

“Harapan saya semoga UKK KSR PMI Unit IAIN SAS BABEL semakin solid, kompak dan selalu mempertahankan arti kekeluargaan yg telah dijalin, begitupun disetiap kegiatan berikut-berikutnya, untuk adik-adik angkatan XIV pun begitu, kita adalah keluarga dan semoga selalu membersamai disetiap kegiatan”lanjut Gherina.

Harapan juga disampaikan Komandan UKK KSR PMI IAIN SAS Babel, Arpan. Disampaikan Arpan, setelah melalui Pendidikan Lanjutan ini, hendaknya anggota dapat lebih bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan pengabdian sebagai relawan.

“Semoga dengan terlaksananya Pendidikan Lanjutan angkatan XIV ini bisa menjadikan anggota yang dilantik lebih bertanggung jawab atas apa yang telah diamanahkan kepada mereka. Selain itu semoga angkatan XIV yang dilantik ini semakin loyal terhadap UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung semakin aktif, kreatif dan inovatif dan semoga mereka semakin semangat dalam berproses untuk kedepannya di UKK KSR PMI Unit IAIN SAS Bangka Belitung”.kata Arpan.

Penulis: Hania Silsiseptia