F1 GP Meksiko: Verstappen Memecahkan Rekor Kemenangan ke-16 Pada Tahun 2023

Sport

F1, Actadiurma.id – Max Verstappen mendominasi Grand Prix Formula 1 Meksiko 2023 yang berbendera merah di depan Lewis Hamilton dan Charles Leclerc, memimpin di Tikungan 1 di mana rekan setimnya Sergio Perez tersingkir.

Kemenangan tersebut memberi Verstappen rekor baru kemenangan terbanyak F1 dalam satu musim, ini kemenangannya yang ke-16 pada tahun 2023 setelah ia mencetak 15 kemenangan pada tahun lalu.

Pada awalnya, Verstappen melesat keluar garis saat dua Ferrari di depan agak tergagap, pembalap Belanda itu bergerak di antara Leclerc dan Sainz untuk dengan mudah merebut garis dalam di Tikungan 1.

Di sana, Perez tiba-tiba tiba di sisi paling kiri dari Verstappen dan Leclerc, mendapatkan pelarian yang lebih baik daripada rekan setimnya dan kemudian memanfaatkan slipstream yang datang dari RB19 lainnya dan kemudian Ferrari Leclerc.

Laju Perez sangat bagus sehingga rodanya berada paling depan ketika ketiganya mencapai titik belokan untuk tikungan pertama, tetapi dengan Verstappen berayun sedikit ke belakang ke kiri hanya beberapa detik sebelum ini, Leclerc terjepit di antara dua mobil Red Bull.

Editor : Yossi Nurmansyah