Disparbudpora Babel Dukung Festival Jiran Nusantara untuk Kemajuan Pariwisata

Lokal

BANGKA BARAT, iNews.id – Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herwanita mengapresiasi Festival Jiran Nusantara yang diadakan di Lapangan Gelora Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (28/10/2023).

Hal itu disampaikan oleh Herwanita saat turut hadir di tengah-tengah masyarakat yang hadir dalam perayaan Hari Jadi ke-289 kota Mentok. Menurutnya festival serupa mesti dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menarik minat wisatawan.

“Kita ingin edepannya acara seperti terus dilaksanakan dan lebih bagus. Kami melihat Mentok semakin bagus, agar ditingkatkan lagi terutama dari sisi objek wisata biar dibarengi dengan kekayaan seni budayanya untuk meningkatkan wisatawan kesini,” kata Herwanita.

Pihaknya kata Herwanita bakal terus mendukung kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas maupun pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Kita terus support ya, seperti di Festival Jiran Nusantara kita bantu lighting dan sound systemnya. Intinya jika ada acara apa kedepan, apa yang jadi keinginan dari Bangka Barat kita support terutama dari acara pariwisata ya,” ucapnya.

Selain hiburan untuk masyarakat, Herwanita menilai ada dampak positif dari terlaksananya Festival Jiran Nusantara di kota Mentok terutama membantu UMKM lokal.

“Disini ada acara otomatis ada transaksi ekonomi dan daya beli masyarakat ikut naik, Dengan adanya acara seperti ini UMKM lokal ikut terdampak dan maju, tentunya itu dampak yang positif sekali bagi mereka,” ucapnya.