Kemilau Pesona Bangka Selatan Ditargetkan Masuk Kalender Kharisma Event Nusantara

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id – Event Kemilau Pesona Bangka Selatan yang berlangsung meriah dan sukses yang berlangsung selama dua hari tanggal 21 dan 23 Oktober 2023 di Pantai Nek Aji Toboali, Bangka Selatan ditargetkan masuk Kalender Kharisma Event Nusantara (KEN).

Dukungan terhadap target masuk dalam KEN disampaikan oleh Perwakilan Kemenfarekraf RI saat menghadiri event tersebut.

“Yang paling memungkinkan untuk tahap awal nanti akan kita usulkan masuk dalam Kalender Kharisma Event Nusantara. makanya nanti selain memberikan bantuan keuangan kami juga akan memberikan bantuan pendampingan sehingga event ini nantinya lebih berkelas nasional apalagi masyarakat, pelaku seni, dan UMKM disini semuanya terlibat dan mendukung,” Kata Iin Dwi Purwanti, Kepala Biro Perencanan dan Keuangan Kemenparekraf RI.

Senada dikatakan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung Widya Kemala Sari. Pihaknya akan mendukung event tersebut masuk dalam kalender KEN.

“Kami berharap event ini dapat digelar secara kontinyu dan kami siap mendukung event ini bisa masuk Kalender event nasional minimal bisa masuk Kalender Kharisma Event Nasional dulu,” Ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan akan melakukan evaluasi pelaksanaan event tersebut agar pelaksanaan selanjutnya lebih meriah dan sukses serta memberikan manfaat bagi masyarakat

“Kita akan evaluasi apa saja yang kurang sehingga kedepan kita bisa menambah inovasi-inovasinya agar pelaksanaan selanjutnya lebih meriah, sukses dan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat,” Ucapnya.