3 Keluarga Miskin Di Bangka Tengah Terima Bantuan Bedah Rumah, Dari Akabri Angkatan 90

Lokal

PANGKALPINANG.Actadiurma.id  – Sebanyak 3 rumah di Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah Bangka Belitung,  menerima bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Bantua ini digelar dalam rangka Bakti sosial AKABRI  Angkatan 1990.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol  Tornagogo Sihombing  mengatakan  bakti sosial bedah rumah ini  dalam upaya pemberantasan kemiskinan ekstrem di Bangka Belitung sehingga menjadi nol.

“Hari ini kita melaksanakan Bedah Rumah,  pak Jumadi, salah satu masyarakat,  yang kita pandang rumahnya  memang tidak layak dihuni”  Kata Tornagogo Rabu (25/10/2023)

Tornagogo berharap bantuan bedah rumah ini,  berjalan sesuai target,  yang  direncanakan,  adapun  proyek bedah rumah ini derencanakan  akan rampung 2 minggu kedepan.

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama,  dan digarapkan dua minggu kedepan rumah  ini akan berdiri,  dan layak huni”Jelasnya

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang sudah terlibat,  menurutnya bakti sosial ini merupakan bukti bahwa polri peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, 

“Rumah sementara ini akan kami bangun tiga,  karena sudah sepantasnya selayaknya rumah ini kita bangun” Ujarnya

Sementara itu Jumadi penerima bantuan bedah rumah sangat bersyukur, adanya program ini mengingat rumah yang ia huni bertahun-tahun sangat tidak lacak untuk keluarga kecilnya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih telah peduli kepada masyarakat kecil seperti kami ini, hanya terimakasih yang bisa saya ucapkan kepada bapak Kapolda”  ujarnya