Gelandang Manchester City Kalvin Phillips Akan Membuat Keputusan Masa Depannya di Club

Sport

PREMIER LEAGUE KALVIN PHILLIPS, Actadiurma.id – Gelandang Manchester City Kalvin Phillips mengatakan dia akan “membuat keputusan” tentang masa depannya di klub.

Phillips kesulitan untuk masuk ke tim City sejak didatangkan dari Leeds, membuat tiga penampilan pengganti di Liga Premier musim ini.

Dan setelah menjadi starter untuk Inggris dalam kemenangan 3-1 melawan Italia pada hari Selasa, dia berkata: “Saya tahu bahwa saya harus bermain dan berkompetisi setiap akhir pekan.

“Saya harus membuat keputusan tentang [masa depan saya] dalam beberapa bulan ke depan.”

Meskipun kurangnya waktu bermain di level klub sejak kepindahannya senilai £45 pada Juli 2022, pemain berusia 27 tahun itu tetap mendapatkan kepercayaan dari manajer Inggris Gareth Southgate. Dia menjadi starter dalam kualifikasi Euro 2024 hari Selasa melawan Italia saat The Three Lions menang 3-1 dan memastikan tempat mereka di kompetisi musim panas mendatang dengan dua pertandingan tersisa.

Ia digantikan oleh Jordan Henderson pada menit ke-69 melawan Azzurri, namun ia mengaku “cukup beruntung” bisa menghindari kartu merah. Setelah mendapat kartu kuning pada menit kesembilan, ia lolos dari hukuman lebih lanjut setelah melakukan pelanggaran terhadap Nicolo Barella di penghujung babak kedua.

Editor : Yossi Nurmansyah