Mohamed Salah Mengatakan ‘kemanusiaan harus menang’ Dalam Konflik Israel-Gaza

Sport

lIVERPOOL SALAH, Actadiurma.id – Penyerang Liverpool dan Mesir Mohamed Salah menyerukan “para pemimpin dunia untuk bersatu mencegah pembantaian lebih lanjut terhadap jiwa-jiwa tak berdosa” di tengah konflik Israel-Gaza yang sedang berlangsung.

Pejabat kesehatan mengatakan ratusan orang tewas akibat ledakan di sebuah rumah sakit yang ramai di Kota Gaza pada Selasa malam.Salah, 31, mengatakan bantuan kemanusiaan ke Gaza harus diizinkan “segera”.“Terlalu banyak kekerasan, patah hati dan kebrutalan,” katanya.

Para pejabat Palestina mengatakan ledakan di Rumah Sakit Arab Al-Ahli disebabkan oleh serangan udara Israel.Namun militer Israel mengatakan hal itu disebabkan oleh kegagalan peluncuran roket yang dilakukan oleh Jihad Islam Palestina – sebuah tuduhan yang dibantah oleh kelompok militan tersebut.

Pesawat tempur dan artileri Israel telah membombardir Gaza sebagai respons terhadap serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober oleh kelompok militan utama Palestina, Hamas, yang menewaskan 1.400 orang.Lebih dari 3.000 orang dilaporkan tewas akibat serangan di Gaza.

Editor : Yossi Nurmansyah