Presiden Iran Menggelar Rapat Umum ‘Ganyang Amerika’

Internasional

TEHERAN, Actadiurma.id – Presiden Iran Ebrahim Raisi menuduh Amerika Serikat menjadi kaki tangan dalam “kejahatan” Israel setelah sebuah roket menghantam kompleks rumah sakit di Gaza yang dilanda perang.

Ebrahim Raisi berkata, “Rakyat dunia menganggap Amerika sebagai kaki tangan dalam kejahatan rezim Zionis” ketika ribuan orang berkumpul di pusat kota Teheran dalam solidaritas dengan Palestina. Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan serangan rumah sakit tersebut menewaskan sedikitnya 471 orang dan disebabkan oleh serangan udara Israel

Dalam pidatonya di rapat umum di Teheran, Ebrahim Raisi menyerukan penghentian pemboman di Jalur Gaza dan diakhirinya pengepungan terhadap wilayah kantong tersebut. Presiden Iran memperingatkan adanya “balas dendam keras yang dilakukan dunia Islam atas kejahatan yang dilakukan di Palestina dan Gaza”.

“Dengan serangan terhadap rumah sakit, akhir dari rezim Zionis akan dimulai,” katanya, merujuk pada Israel, dan menambahkan, “Setiap tetes darah yang tertumpah dari warga Palestina membawa rezim Zionis selangkah lebih dekat menuju kejatuhannya.”

Editor : Yossi Nurmansyah