Bulan Depan 18.000 Paket Sembako Bersubsidi Kembali Di Salurkan Bagi Warga Bateng

Lokal

BANGKA TENGAH, Actadiurma.id – Walaupun telah membagikan sebanyak 10.000 paket sembako bersubsidi dalam beberapa pekan terakhir, namun guna terus membantu meringankan beban masyarakat di tengah melonjaknya harga sejumlah bahan pokok di pasaran, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan kembali membagikan sebanyak 18.000 paket sembako bersubsidi bagi masyarakatnya yang tersebar di 63 desa dan kelurahan di daerahnya.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman usai membagikan 2.500 paket sembako bersubsidi bagi masyarakat Kecamatan Koba pada Rabu (18/10/2023).

“Bulan depan di seluruh Kabupaten Bangka Tengah kita akan kembali menyalurkan sebanyak 18.000 paket sembako bersubsidi yang akan di bagi ke enam Kecamatan. Di setiap kecamatannya nanti akan di bagikan 3.000 paket,” ujar Algafry.

Sementara itu Sekertaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Yodie Oktomie mengungkapkan jika penyaluran kembali paket sembako tersebut sangat di sambut baik masyarakat.

“Melihat antusias masyarakat sangat tinggi dan bahkan masyarakat menyampaikan aspirasi langsung ke Pak Bupati dan meminta untuk penyaluran sembako Bersubsidi ini bisa di laksanakan setiap bulan. Alhamdulillah bulan depan kita kembali bisa menyalurkan paket sembako sebanyak 18.000 paket,” ujar Yodie.

Namun demikian dalam penyaluranya kedepan akan mengutamakan bagi masyarakat yang belum menerima paket sembako bersubsidi kali ini.

“Dalam penyaluranya sembako Bersubsidi itu nantinya akan mengutamakan masyarakat yang belum dapat kali ini. Untuk isi paket sembako bersubsidi itu nantinya akan kita samakan dengan yang kita bagikan hari ini, yakni 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng,” ujarnya.