Indonesia Mengutuk Serangan Mematikan Israel di Rumah Sakit Gaza

Nasional

GAZA PALESTINA, Actadiurma.id – Indonesia pada hari Rabu menyatakan kemarahannya atas serangan mematikan Israel terhadap sebuah rumah sakit di Jalur Gaza yang terkepung.

“Indonesia mengutuk keras serangan Israel terhadap Rumah Sakit Al Ahly Al Arabi di Gaza yang telah menewaskan ratusan warga sipil,” tulis Kementerian Luar Negeri di platform media sosial X.

Jakarta mengatakan serangan itu jelas melanggar hukum kemanusiaan internasional. Indonesia juga menyerukan segera adanya koridor aman untuk akses kemanusiaan.

“Indonesia mendesak masyarakat internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB, untuk segera mengambil langkah nyata untuk menghentikan serangan dan tindakan kekerasan di Gaza yang telah mengakibatkan banyak korban sipil. Ketidakadilan terhadap rakyat Palestina telah berlangsung sangat lama dan masih terjadi hingga saat ini,” kata kementerian tersebut.

Para pejabat Palestina melaporkan bahwa serangan udara Israel baru-baru ini terhadap rumah sakit tersebut telah menewaskan sedikitnya 500 orang, menurut outlet berita Al-Jazeera. Ini menjadi jumlah korban tewas tertinggi dari setiap insiden di Gaza selama perang antara Israel dan kelompok militan Hamas saat ini.

Editor : Yossi Nurmansyah