Soal Penyelundupan Minyak Cong, Bambang Patijaya Minta Aparat Perketat Pengawasan Barang Illegal

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya memberikan tanggapan terkait penangkapan minyak mentah atau minyak cong yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) beberapa waktu lalu.

Mantan Ketua OKK Kamar Dagang dan Industri Bangka Belitung itu tak ingin barang ilegal beredar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita juga harus memperhatikan bagaimana saluran BBM jangan sampai barang-barang ilegal itu beredar di Bangka Belitung, nanti menambahkan kisruh, kita saja belum selesai mengatasi persoalan bocornya dari subsidi keluar,” ujar Bambang Patijaya, Selasa (17/10/2023).

“Sebaiknya hal seperti itu tidak terjadi di Bangka Belitung, jadi kalau untuk BBM ilegal saya termasuk orang yang tidak setuju, kepada aparat penegak hukum yang melakukan razia dan sebagainya, menurut saya silahkan saja itu dalam rangka penegak hukum,” ucapnya.

Diketahui pada Rabu (11/10/2023) lalu, TNI AL berhasil menggagalkan penyeludupan puluhan ton minyak ilegal yang dikirim dari Pelabuhan Tanjung Api-api menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.