Kapolda Babel Pimpin  Apel Gelar Pasukan Mantap Brata  Menumbing 2023-2024.

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Polisi melakukan  gelar pasukan  operasi  kepolisian terpusat  Mantap Brata 2023-2024. Apel digelar  dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 selama 222 hari Itu di pimpin langsung oleh Kapolda Babel, Irjen Pol Yan  Sultra

Apel gelar pasukan merupakan rangkaian  dari kesiapan pihak kepolisian  pengawal pelaksanaan pemilu  2024. Polda Babel menerjunkan sebanyak 3.778 personel dengan 4.116 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan diamankan.

“Pengamanan personel TPS 1.119. Jadi untuk situasi kita terus melakukan call system sehingga antisipasi pas hari H tidak ada riak-riak yang kira-kira mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya pilpres dan pileg,”  Kata Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra   Selasa (17/10/2023)

Selanjutnya Yan mengatakan, menghapus sudah memetakan untuk pengamanan di TPS, jika TPS yang rawan maka personel akan terus bertambah. Selain itu, untuk pemetaan Babel masuk kategori daerah kurang rawan.

“Namun walaupun tingkat kerawanan dianggap kurang rawan nantinya kita akan petakan. Kita sudah punya tempat-tempat kira-kira mana yang perlu dilakukan pengamanan berlapis,” ucapnya. 

Menurut dia, sejauh ini Bangka Belitung masih dalam situasi yang nyaman. Pihaknya juga terus mensosialisasikan terutama pihak keamanan agar tetap netral.

“Segala yang berkaitan dengan pemilu saya rasa persiapan semua penyelenggara pemilu itulah yang penting. Suksesnya pemilu harus netral para penyelenggara pemilu,” Ujarnya