Cuaca Panas Meleleh, Pemilik Minibus ini Pasang AC Rumah di Mobil

Nasional

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Nitezen dibuat ngakak oleh ulah seorang pemilik minibus kedapatan memasang AC rumahan di mobilnya. Dalam video yang diunggah akun undercover.id /Fauzi Rama ini, terlihat minibus model lama ini melenggang dijalanan Kalimantan Selatan.

Dalam satu bulan terakhir, cuaca panas ekstrem memang sedang melanda sebagian besar wilayah Indonesia. Suhu dibeberapa daerah bahkan menyentuh angka 40 derajat celcius.

Akibatnya kekeringan dan hawa panas harus dihadapi oleh masyarakat Indonesia terutama warga yang banyak beraktifitas diluar ruangan dan jalan raya.

Tehnologi telah menghadirkan pendingin udara atau Air Conditioner (AC) dengan berbagai spesifikasinya. Termasuk AC khusus untuk mobil yang lazim ditemukan hampir disemua mobil keluaran tahun 90-an keatas.

Namun tidak jarang masih dijumpai mobil-mobil tua yang belum dilengkapi AC atau memiliki AC namun sudah tidak berfungsi.

Sebuah video viral memperlihatkan minbus yang sudah cukup tua melintas di salah satu ruas jalan di Kalimantan Selatan dengan membawa outfit AC rumahan yang peruntukannya di rumah- rumah atau kantor. Postingan ini oun ramai dengan berbagau komentar netizen

Tidak ada keterangan detail terkait mobil viral yang membawa AC rumahan ini. Hanya caption video “Diduga tak kuat panasnya Kalsel, pengendara mobil ini pasang AC di mobil” serta hastag Kalsel dan logo undercover.id.

Editor : Yossi Nurmansyah