Gerindra Babel Deklarasikan Prabowo-Gibran Capres Cawapres

Lokal

Belitung Timur, Actadiurma.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Bangka Belitung menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) di Bebak Institute, Belitung Timur pada Sabtu, (14/10/2023) Sore.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra se-Babel serta seluruh Caleg yang berdomisili di Belitung. Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Erzaldi Rosman selaku Ketua DPD Gerindra Babel tersebut.

Peserta RAPIMDA mengusulkan nama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.
Usulan ini kemudian disepakati dan dideklarasikan langsung oleh Erzaldi bersama seluruh peserta Rapimda yang berbunyi sebagai berikut:
14 Oktober 2023 di Bebak Institute, Belitung Timur. Menyampaikan Keputusan Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pertama :
DPD Gerindra Bangka Belitung bersama tujuh DPC Gerindra Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan terus untuk melanjutkan perjuangan Politik menjadikan bapak H. Prabowo Subianto sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia periode 2024-2029.

Kedua :
Memohon kesediaan bapak H. Prabowo Subianto untuk meminta kesedian mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden periode 2024-2029.

Ketiga :
Demikianlah hasil rapat pimpinan daerah ini dibuat dengan sebenar-benarnya semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita semua.
Amiin Ya Robbalallamin.

Sebagaimana diketahui sebelumnya DPC Gerindra Belitung Timur telah terlebih dahulu mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 nanti.

Surat usulan tersebut telah disampaikan oleh Beliadi selaku ketua DPC Gerindra Belitung Timur kepada DPD Gerindra Babel untuk diteruskan pada DPP Gerindra di Jakarta.
“Kemarin kita sudah mengusulkan dan ternyata sama dari DPC lain juga menghendaki mas Gibran menjadi cawapres pak Prabowo” Ungkap Beliadi kepada awak media yang hadir.

Sementara itu Erzaldi Rosman mengungkapkan bahwa hasil Rapimda yang digelar di Bebak Institute tersebut akan segera disampaikan kepada DPP Partai Gerindra. “Sesegera mungkin kita sampaikan dengan DPP Gerindra, kalau pacak besok, besok langsung kita sampaikan” Ungkap Erzaldi.

Kegiatan yang ditutup dengan do’a bersama tersebut juga dihadiri oleh Calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra untuk Dapil Bangka Belitung yaitu Melati Erzaldi, S.H dan dr. Suhendri.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi