Kebakaran Lahan di Bangka Barat Ikut Hanguskan Mobil Pick-up

Lokal

BANGKA BARAT, Actadiurma.id – Kebakaran melanda lahan yang terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada Kamis (12/10/2023) kemarin. Kebakaran itu juga menghanguskan satu unit mobil Pikap milik warga yang sedang membersihkan lahan untuk perkebunan.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kabupaten Bangka Barat, Zulkarnain mengatakan pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 12.00 WIB dan personelnya langsung bergegas ke lokasi kebakaran.

“Luas lahan yang terbakar hampir satu hektare, kita menurunkan 1 mobil damkar Kabupaten Bangka Barat dan bantuan dari BPBD Bangka Barat,” ujar Zulkarnain, Jumat (13/10/2023).

Beruntung peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, lantaran mobil pikap yang terbakar hampir 100 persen dimakan api.

“Penanganan api sekitar 45 menit sudah berhasil kita padamkan, tidak ada korban jiwa. Kebetulan ada mobil warga yang terbakar sehingga kerugian mencapai sekitar 40 juta rupiah,” ucapnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan lahan beserta mobil pikap warga tersebut. Sedangkan mobil yang terbakar saat ini sudah diderek pemilik ke bengkel untuk diperbaiki.

Editor : Yossi Nurmansyah/Tri Winardi