Practice MotoGP Emilia-Romagna: Bagnaia Kandaskan Martin dan Marquez

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Hanya 0,3 detik yang memisahkan trio Ducati: Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez dalam Practice MotoGP Emilia-Romagna, di Misano, Jumat (20/9/2024). Francesco Bagnaia, yang menciptakan acuan 1 menit 30,286 detik, mengungguli Jorge Martin dengan selisih kurang dari dua detik saat latihan kedua Grand Prix Emilia-Romagna. Marquez menempati posisi ketiga.

Martin dan Bagnaia beradu untuk mencetak waktu tercepat di seperempat awal sesi, dengan pembalap Pramac tersebut menjadi patokan usai menjangkau 1:31,325 dan Bagnaia membalas dengan 1:31,129.

Pembalap yang akan pindah ke Aprilia tersebut menembus batas waktu 1:32 pada putaran berikutnya, namun Bagnaia membalas lagi 1:30,924 untuk merebut kembali posisi teratas.

Butuh putaran kedua bagi Martin untuk akhirnya bisa mengungguli Bagnaia, pembalap asal Spanyol ini mencatatkan 1:30,884 detik setelah kembali ke lintasan dengan ban yang sama.

Beberapa putaran terakhir terjadi di 15 menit terakhir karena semua pembalap menggunakan ban belakang lunak. Martin menurunkan catatan waktunya menjadi 1 menit 30,585 detik untuk memperpanjang keunggulannya di depan, tetapi Pecco mengejar ketertinggalan hampir seperempat detik dan mengubah arah sesi menjadi menguntungkannya.