Ogier Alami Kecelakaan dan Didenda Rp513 Juta karena Komentarnya

Sport

WRC, Actadiurma.id – WRC Acropolis yang diikuti oleh Sebastien Ogier berakhir dengan kecelakaan yang merugikan dan denda sebesar 30 ribu euro (sekira Rp513 juta). Juara WRC delapan kali itu mengungkapkan bahwa sebuah kerusakan pada mobilnya di etape penutup Reli Acropolis membuat dirinya berada di posisi yang tidak menguntungkan dalam perebutan gelar juara.

Pereli Prancis itu finis pada posisi kedua di belakang pemenang dan pesaingnya, Thierry Neuville, sebelum akhirnya crash di Power Stage yang memupuskan harapannya untuk meraih poin Super Sunday.

Ogier berhasil memperbaiki kerusakan suspensi yang terjadi pada GR Yaris-nya dalam kecelakaan tersebut dan akhirnya dapat membawa pulang mobilnya untuk meraih 13 poin setelah mengakhiri Sabtu (7/9/2024) dengan duduk di posisi ketiga.

Ketika diminta untuk menjelaskan apa yang terjadi pada tahap akhir, ia berkata, “Ada banyak bebatuan di mana-mana pada etape ini, dan saya tahu itu. Yang saya tabrak adalah tempat di mana Anda harus melewati lintasan yang penuh dengan bebatuan dan hanya dalam hitungan sentimeter saja Anda bisa menabrak yang tepat atau tidak.

“Saat saya menyadari bahwa saya mengalami tusukan pada pengereman berikutnya, saya tidak cukup mengantisipasinya. Itu adalah bagian kecepatan tinggi per tanjakan. Saya tidak bisa mengerem dan saya mengerem terlalu dalam dan akhirnya terguling.