Armada Pasifik Rusia dan Angkatan Laut Tiongkok Melakukan Latihan Gabungan di Laut Jepang

Internasional

MOSKOW, Actadiurma.id – Kapal perang Rusia dan China melakukan latihan penembakan rudal dan artileri di Laut Jepang sebagai bagian dari latihan bersama yang sedang berlangsung pada hari Senin, kata Kementerian Pertahanan Rusia kepada wartawan.

“Di Laut Jepang, kapal perang Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia dan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok, bertindak sebagai bagian dari detasemen gabungan, melakukan tugas-tugas kompleks dengan menembakkan senjata rudal dan artileri secara langsung sebagai bagian dari Latihan komando dan staf strategis Samudera 2024,” kata kementerian itu.

Lebih dari 15 kapal perang Rusia berpartisipasi dalam latihan tersebut, tambahnya. “Aksi angkatan laut didukung oleh lebih dari 10 pesawat dan helikopter Penerbangan Angkatan Laut Armada Pasifik dan Angkatan Udara Rusia. Kapal perusak Xining dan Wuxi, serta fregat Lin Yi, berpartisipasi dari pihak Tiongkok,” kata pernyataan itu.

Pada hari Selasa, formasi dan asosiasi Angkatan Laut Rusia memulai latihan komando dan staf strategis Samudera 2024, yang akan berlangsung hingga 16 September. Latihan tersebut diadakan dalam format bilateral di bawah kepemimpinan umum Panglima Angkatan Laut Rusia Laksamana. Alexander Moiseev.