Noris Fokus Kemenangan Kedua Gelar F1 Belanda

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Lando Norris mengatakan bodoh berbicara tentang memenangkan gelar Formula Satu setelah pernyataannya memenangkan Grand Prix Belanda pada hari Minggu, tetapi peluang pembalap McLaren itu tentu saja dibicarakan oleh orang lain.

Kemenangan kedua dalam karier pebalap Inggris berusia 24 tahun itu, dan yang kedua musim ini, sangat bergema di halaman belakang Max Verstappen dengan lebih dari 100.000 penggemar yang sebagian besar berseragam oranye bersorak untuk pemimpin kejuaraan Red Bull.

Norris unggul 22,896 detik dari Verstappen, margin terbesar sepanjang tahun ini, namun masih terpaut jauh di belakang juara dunia tiga kali itu dengan sembilan balapan tersisa.

“Saya telah bekerja keras sepanjang tahun dan saya masih tertinggal 70 poin dari Max. Jadi sangat bodoh memikirkan apa pun saat ini,” katanya ketika ditanya tentang gelar.

“Saya hanya menjalani satu balapan pada satu waktu dan terus melakukan apa yang saya lakukan sekarang karena tidak ada gunanya berpikir ke depan dan memikirkan sisanya.”

Tidak ada pebalap Formula 1 yang mampu mengatasi defisit sebesar ini, namun penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, tetap khawatir.

“Seperti yang dikatakan Max sebelum jeda musim panas, tim harus bekerja lebih keras dan harus menemukan perbaikan karena kejuaraannya terancam,” kata pembalap Austria itu kepada situs web.

Norris memperoleh kembali delapan poin pada hari Minggu, satu untuk putaran tercepat, tetapi dia akan membutuhkan Verstappen untuk mulai menyia-nyiakan lebih banyak poin dalam beberapa bulan mendatang dan pembalap Belanda itu tidak memiliki sejarah melakukan hal itu.

Rekan setimnya di McLaren Oscar Piastri juga harus mengambil poin dari Verstappen, untuk meningkatkan peluang Norris, tetapi pembalap Australia itu finis keempat pada hari Minggu.