Quartararo Kecewa dengan Performa Yamaha di MotoGP Austria

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Yamaha mengalami akhir pekan yang sulit lagi di MotoGP Austria, finis di luar perolehan poin dengan kedua pembalap.

Fabio Quartararo terlihat cukup kompetitif untuk Yamaha di FP2, di mana ia finis di posisi kelima. Jelas, kecepatannya dengan ban bekas dapat diterima. Namun, dengan ban baru, Yamaha tidak mampu memanfaatkan grip tambahan, dan baik Quartararo maupun Alex Rins mengalami kesulitan di babak kualifikasi dan tahap awal kedua balapan.

Bagi Quartararo, Grand Prix menjadi lebih buruk karena long-lap penalty, tetapi secara umum ia kecewa dengan akhir pekan Yamaha di Austria.

“Ini jelas merupakan akhir pekan yang buruk bagi kami,” katanya. “Kami berharap lebih, terutama dari balapan hari ini. Kami finis terlalu jauh dari pembalap teratas, jadi kami harus bekerja keras, karena kami perlu mengubahnya untuk masa depan.” Alex Rins berjuang dengan mengangkat bagian belakang motornya sepanjang akhir pekan, dan hanya mampu menempati posisi ke-16 dalam balapan tersebut.

“Itu adalah balapan yang sangat, sangat sulit,” kata Rins. “Sangat sulit untuk menyelesaikan balapan. Pertama-tama, karena kondisi cuaca yang hangat, dan kedua karena saya sedikit kesulitan dengan motor.