Arsenal Menyetujui Kesepakatan Untuk Menandatangani Merino

Sport

ARSENAL, Actadiurma.id – Arsenal pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan senilai hingga £32,6 juta untuk mengontrak gelandang Spanyol Mikel Merino dari Real Sociedad.

Biaya untuk pemain berusia 28 tahun, yang memiliki sisa kontrak kurang dari satu tahun di tim La Liga, adalah £28,4 juta ditambah tambahan £4,2 juta.

Merino adalah bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Euro 2024 dan tampil di seluruh tujuh pertandingan di turnamen tersebut, mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir melawan Jerman di perempat final.

Dia akan menjadi pemain ketiga yang dikontrak Arsenal pada bursa transfer ini, setelah bek Italia Riccardo Calafiori dan kiper Spanyol David Raya, dengan The Gunners mengaktifkan opsi untuk membelinya secara permanen dari Brentford.

Merino memiliki pengalaman sebelumnya di Liga Premier, menghabiskan satu tahun di Newcastle sebelum pindah ke Real Sociedad pada tahun 2018, di mana ia bermain bersama Odegaard pada 2019-20 ketika pemain Norwegia itu dipinjamkan dari Real Madrid.