DPD IMM Babel Gelar Musda V di Hotel Grand Safran

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bangka Belitung sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V pada Jumat-Sabtu, 12-13 Juli 2024 di Hotel Grand Safran kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan pembukaan, Kabid SMK Dinas Pendidikan Prov. Kep. Babel, Saiful Bakhri yang mewakili Pj Gubernur, Kapolda Kep. Babel diwakili oleh AKBP Nursamsi, S.Ag, M.Hum, Ketua PM Muhammadiyah Prov. Kep. Babel Sahirman Djumli, Sekertaris PM Muhammadiyah Prov. Kep. Babel, Hasan Rumata, Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Zaki Mubarok, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Prov. Kep. Babel, Suhada, dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Babel, Rusdiar, S.AP., M.Si.

Menurut Ketua IMM Babel, Pajrul Iman, penyelenggaraan musda ini bertujuan untuk melakukan penyegaran organisasi dengan melakukan pemilihan kepengurusan DPD IMM yang baru.

“Kepengurusan yang baru nanti diharapkan dapat mengupgrade diri. Yang di bawah-bawahnya juga harus mengupgrade wawasan keilmuannya dan wawasan lainnya.”kata Pajrul dalam sambutannya.

Ditambahkan Pajrul, selain memiliki tradisi sebagai salah satu organisasi sayap Muhammadiyah, IMM juga memiliki komitmen untuk turut memerangi berita-berita hoax dan isu-isu SARA yang sudah menjadi ancaman serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menjelang Pemilukada tahun 2024 ini DPD IMM selalu mendukung peran pemerintah TNI/Polri dalam rangka memerangi hoax, ujaran kebencian yang dapat merusak pesta demokrasi di Bangka Belitung.” kata Pajrul.

Pelaksnaan musda yang berlangsung selama 2 hari ini, iikuti oleh lebih kurang 100 peserta dari cabang dan komisariat se-Babel, dan berlangsung sukses.

Setelah ceremonial pembukaan kegiatan, DPD IMM Babel melaksanakan Deklarasi Pemilukada damai tahun 2024 dengan narasi :

“Kami Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bangka Belitung menyatakan:

Menyerukan kepada masyrakat Bangka Belitung untuk tidak melakukan penyebaran ujaran kebencian dan hoax atas dasar sara, intoleransi dan radikalisme agama serta dapat memanfaatkan berbagai sarana media sosial dan sarana publik lainnya secara cerdas dan bertangung jawab.

Mendukung sinergitas dan soliditas tni- polri, pemerintah daerah, tokoh agama dan elemen masyrakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di Bangka Belitung. Menjelang pemilukada tahun 2024.”bunyi deklarasi DPD IMM Babel jelang Pilkada Serentak 2024.