Aliansi Mahasiswa dan DEMA IAIN SAS Babel Gelar Aksi, ini Tuntutannya

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Aliansi Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN SAS Menggelar Aksi Demontrasi di Kampus IAIN SAS Bangka Belitung pada Jum’at(14/06/2024).

Dalam Aksinya, Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung yang tergabung di dalam Aliansi yang dikoordinir oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Mendesak para pihak Birokrasi kampus agar Segera melakukan Reformulasi terhadap Kebijakan Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata(KKN) 2024 yang dipandang sampai dengan hari ini masih belum bijak dan Transparansi Angaran DIPA Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung.

Dengan Membentangkan Beberapa spanduk yang bertuliskan “Oke gas, KKN tanpa arahan yang jelas”. Dan Salah satu Orator menyampaikan orasinya “Ketidakmampuan pihak birokrasi dalam mencari solusi menunjukkan kegagalan seakan-akan menormalisasi hal semacam ini terjadi kemudian akan menjadi permasalahan yang sama diangkatan selanjutnya maka tidak heran jika masih melihat mahasiswa seperti ogah-ogahan untuk mengikuti KKN, didasari keengganan pihak kampus mencari alternatif lain dalam memfasilitasi mahasiswa nya. Orientasi yang kontradiksi, tanpa melahirkan relevansi mengakibatkan terjadinya bias berskala besar di lingkup mahasiswa, dan juga Sudah seharusnya pihak birokrasi kampus melakukan evaluasi terhadap visi yang berbunyi “menjadi perguruan tinggi Islam yang unggul, religius dan profesional” sehingga dinilai tidak terlalu jauh dari visi yang diharapkan teroptimalisasi dengan menyeluruh.

adapun Point Tuntutan dari Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa sebagai berikut:

  1. Menuntut pihak panitia penyelenggara dan birokrasi kampus untuk berkomitmen melakukan
    reformulasi kebijakan pelaksanaan KKN 2024 yang dipandang hari ini masih belum bijaksana.
  2. Menuntut pihak panintia penyelenggara KKN 2024 beserta birokrasi kampus untuk bersikap
    transparansi terhadap Pengelolaan, Pengeluaran Dan Penyaluran anggaran serta pertanggung
    jawaban pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata 2024.
  3. Menuntut pihak panintia penyelenggara KKN 2024 beserta birokrasi kampus untuk memberikan
    solusi dan bertanggung jawab secara menyeluruh dalam memastikan mahasiswa yang kurang mampu pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata 2024.
  4. Menuntut agar pihak penyelenggara untuk mensosialisasikan secara masif dan maksimal dalam
    pelaksanaan KKN 2024 kepada seluruh peserta.
  5. Menuntut rektor dan seluruh civitas akademika agar berkomitmen memberikan kebebasan pelaksanaan mimbar mahasiswa sebagai bagian dari upaya controling kebijakan.

Point Tuntutan Tersebut Langsung Ditandatangani Oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Bapak Dr.Irawan, M.S.I dan disaksikan langsung oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III beserta Jajaran lainnya. Serta Mahasiswa yang Tergabung di dalam Aliansi Mahasiswa juga berkomitmen akan terus mengawal terus Point Tuntutan Tersebut.