Peluang Juara Arsenal kini Bergantung pada sang Musuh Bebuyutan

Sport

LONDON, Actadiurma.id – Penampilan impresif Arsenal musim ini bisa berakhir anti klimaks. Peluang juara terbilang sangat tipis dan butuh sedikit keajaiban. Selain harus memenangkan 2 laga tersisa kontra Manchester United dan Everton, the Gunners juga butuh bantuan dari 2 rival sekotanya, Tottenham Hotspur atau Westham United untuk bisa menahan imbang atau mengalahkan Manchester City yang kini unggul 2 point di puncak klasemen.

Meski diatas kertas duo London Tottenham dan Westham masih kalah kelas dibanding the Citizen, namun peluang itu masih tetap terbuka. The Lilly White Tottenham tidak punya pilihan lain selain wajib menang atas M.City jika ingin menjaga asa lolos ke liga Champions Eropa musim depan.

Situasi ini mungkin tidak menyenangkan bagi Tottenham karena jika berhasil meraih kemenangan atas City, sama artinya membantu sang musuh bebuyutan untuk mendapatkan gelar liga Inggris. Sementara perseteruannya dengan Arsenal sudah mendarah daging dan selalu menjadi salah satu derby terpanas di liga domestik.

Menilik rekor pertemuan antara Tottenham kontra M.City, Arsenal bisa berharap banyak pada musuh bebuyutannya ini. Diparuh pertama musim ini, Totrenham mampu menahan imbang City 3-3 di Etihad stadium, dan dalam 5 pertemuan terakhir kontra M.City masih sama kuat, dimana Tottenham mampu menang 2 kali, kalah 2 kali, dan sekali imbang.

Sayangnya penampilan anak asuh Ange Postecoglou kurang meyakinkan akhir-akhir ini. Tottenham hanya mampu menang sekali dan kalah 4 kali dari 5 pertandingan terakhirnya di pentas liga.