Riza-Debby Ikut Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di beberapa Partai Politik

Lokal

BANGKA SELATAN, Actadiurma.id –
Tahapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 Kabupaten Bangka Selatan mulai terasa, beberapa partai politik sudah melakukan pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Periode Tahun 2024 – 2029. Pasangan Bupati Incumbent Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi kompak bersama-sama mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ke beberapa partai politik.

Dengan mengenakan baju senada berwarna merah, Riza-Debby yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan ( incumbent ) ini mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2024-2029 ke tujuh partai politik, dengan mengenakan baju berwarna merah terlihat semakin kompak.

Pengambilan dan juga pngembalian formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut di mulai oleh Riza-Debby pertama di kantor DPC PDI Perjuangan, PKB, PAN, Demokrat, PBB, Nasdem dan terakhir di kantor Gerindra.

Riza Herdavid mengatakan, dirinya yang saat ini masih menjabat bersama bunda Debby sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan Hasil Pilkada tahun 2020 siap kembali bertarung di Pilkada tahun 2024 dengan melakukan proses mekanisme penjaringan di beberapa Partai Politik yaitu dengan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ke tujuh partai politik tersebut.

“Hari ini kami berdua mengikuti mekanisme tahapan dari penyelenggara pilkada dan salah satu tahapannya adalah pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran ke partai politik,” kata Riza Herdavid.

Ia mengatakan sebagai calon yang akan bertarung di pilkada nanti dan kader PDIP, dirinya dan Debby meminta doa restu kepada ketua DPC PDIP, DPD dan juga DPP PDIP.

“Sambil menunggu itu kami berdua melaksanakan tahapan dari penyelenggara pilkada ini dengan mengembalikan formulir ke partai politik,” Terangnya

Riza mengatakan, dirinya bersama Debby mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2024-2029 ini ke beberapa partai politik.

“Hampir semua formulir kami ambil karena menurut kami untuk membangun Bangka Selatan ini butuh kolaborasi agar Bangka Selatan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Penulis : Erik