TES MOTOGP JEREZ: DI GIANNANTONIO TERCEPAT

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Menandai tes pertama musim 2024, paddock MotoGP tetap terpasang di Jerez untuk sesi delapan jam. Dalam kondisi baik, pembalap anyar VR46 memimpin dengan Maverick Vinales yang membuntuti dari belakang dengan Aprilia RS-GP.

Franco Morbidelli dari Pramac melengkapi posisi tiga besar dari pemenang MotogGP Spanyol Francesco Bagnaia di atas Ducati pabrikan, sementara Alex Rins berada di urutan ke-14 saat Yamaha memulai debut M1 barunya.

Marc Marquez melesat ke puncak setelah sesi dimulai pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dengan catatan waktu 1 menit 36,826 detik.

Meskipun tidak menggunakan Ducati spesifikasi pabrik, Marquez dan Gresini masih memiliki banyak hal yang harus diuji, dengan sesi Senin di Jerez, merupakan kesempatan pertama bagi kemitraan untuk mengembangkan motor berdasarkan komentar juara dunia delapan kali itu dari empat putaran pertama.

Bagnaia berhasil naik ke posisi teratas pada jam kedua dengan 1 menit 36,589 detik, sebelum Di Giannantonio mengambil alih posisi kedua pada akhir jam ketiga dengan 1 menit 36,405 detik.