Ducati Ungkap Rencananya untuk Tes MotoGP Jerez

Sport

MOTOGP, Actadiurma.id – Pembalap Ducati menunjukkan memang pantas jadi juara dunia MotoGP dua kali. Jerez kembali ditaklukkannya dengan penampilan terbaik.

Pecco bangkit dan segera berada di depan, setelah menyalip Marc Marquez dan Marco Bezzecchi. Ia lantas mengejar Jorge Martin di paruh pertama balapan hingga rider Pramac Racing itu jatuh akibat kesalahan pertamanya musim 2024.

Ia jadi pemimpin rombongan tapi harus menghadapi serangan Marquez yang makin agresif di beberapa lap akhir. Pembalap #1 dan #93 menyuguhkan aksi mendebarkan. Kejar-kejaran, saling salip hingga bersenggolan.

Bagnaia mengingat betapa keras pembalap Cervera itu mendorongnya, tapi ia tahu masih punya jarak meski tampaknya tidak demikian.

“Marc berusaha keras, tetapi saya tahu saya memiliki sedikit jarak. Jika saya melakukan 37,5 dan 38,0, saya tahu dia akan mengejar saya, karena pada saat itu saya melaju lebih cepat. Dan saya berkata pada diri sendiri bahwa dalam lima lap terakhir, saya harus sedikit mendorong. Saya melakukan putaran tercepat saya dengan dua atau tiga putaran tersisa,” ia menjelaskan.