Korban Luka Gempa Taiwan 1.000 Lebih, Puluhan Masih Hilang

Internasional

TAIWAN, Actadiurma.id – Otoritas Taiwan masih terus melakukan pencarian terhadap puluhan warga yang dilaporkan masih hilang akibat gempa bumi hebat pada Rabu (03/04). Drone dan helikopter diterjunkan untuk membantu penyelamatan.

Jumlah korban luka akibat gempa Magnitudo 7,2 yang mengguncang Taiwan timur telah tembus lebih dari 1.000 orang pada Kamis (04/04). Menurut departemen pemadam kebakaran Taiwan, angkanya sudah mencapai 1.083 orang.

Jumlah korban meninggal dunia tetap stabil di angka sembilan orang. Sementara 48 lainnya masih hilang, termasuk di antaranya 42 pegawai hotel yang diduga hilang dalam perjalanan menuju hotel di Tarokok Gorge, sebuah taman nasional di Taiwan.

Pusat komando penanggulangan bencana pada Rabu (03/04) malam waktu setempat mengatakan bahwa pencarian terhadap pegawai hotel yang hilang itu menjadi fokus utama mereka. Otoritas Taiwan berencana menerjunkan drone dan helikopter untuk mencari mereka dan mengirimkan pasokan bantuan jika mereka ditemukan.

Gempa bumi yang mengguncang Taiwan pada Rabu (03/04) pagi ini merupakan gempa terkuat dalam 25 tahun terakhir.

Gempa yang berpusat di wilayah timur Hualien itu terjadi di saat warga tengah bersiap-siap untuk berangkat kerja dan sekolah.