Facebook Akhirnya Menambahkan Kontrol Video Seperti Slide Bar

Hiburan & Teknologi

FACEBOOK, Actadiurma.id – Kegilaan seputar Facebook Live mungkin sudah berlalu, namun Meta masih berusaha menjadikan platform ini ramah video. Perusahaan telah mengumumkan pemutar video baru untuk menampilkan Reel, konten berdurasi lebih panjang, dan video Langsung secara seragam di aplikasi Facebook.

Salah satu perubahan terbesarnya adalah semua video Facebook kini akan ditampilkan dalam layar penuh – bahkan yang berorientasi lanskap. Video akan otomatis diputar secara vertikal, namun kini Anda dapat membalikkan ponsel untuk menonton sebagian besar konten horizontal di seluruh perangkat.

Seperti banyak video di TikTok, Facebook kini menawarkan penggeser di bagian bawah layar, memungkinkan Anda menelusuri video dengan cepat. Pembaruan ini juga menghadirkan beberapa fitur yang sama yang ditawarkan oleh streamer seperti Netflix di aplikasi mereka, seperti opsi untuk melompat maju atau mundur 10 detik. Meta mengklaim bahwa Anda sekarang akan mendapatkan “rekomendasi video yang lebih relevan” dengan durasi berapa pun yang muncul di tab video dan di feed Anda. Perusahaan juga akan meningkatkan jumlah Reel yang ditampilkan di Facebook.

Pemutar video kini diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat dan Kanada, dengan kontrol baru yang diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan. Seluruh pembaruan akan tersedia secara global dalam beberapa bulan mendatang.