Lee Stevenson Kepala Mekanik Red Bull Racing, Cabut dari Tim F1

Sport

GP F1, Actadiurma.id – Stevenson mengumumkan kepergiannya dalam sebuah unggahan di akun Instagram. Dalam pesan video yang direkam di Milton Keynes di antara semua mobil Red Bull yang pernah ia kerjakan, ia mengatakan telah menyelesaikan hari terakhirnya bersama tim dan akan pindah ke tim Formula 1 lainnya.

“Lanjut ke bab berikutnya. Babak itu dimulai Senin depan ketika saya terbang ke Jepang untuk bekerja dengan tim baru saya di sisi lain pit lane. Ini akan menjadi tantangan yang sangat besar, tapi saya siap menghadapinya,”ungkapnya.

Stevenson tidak mengatakan pindah ke mana, namun lambang hati berwarna hijau dan hitam di posnya menunjukkan bahwa ia akan bergabung dengan Sauber.

Stevenson telah berkiprah di Formula 1 sejak masih remaja. Ia bergabung dengan Jordan Grand Prix pada 2000 setelah magang sebagai mekanik. Sekira enam tahun kemudian, ia pindah ke Red Bull Racing yang baru saja dibentuk.

Di sana, perlahan tapi pasti , ia naik pangkat dari mekanik biasa menjadi mekanik kedua dan kemudian mekanik pertama, termasuk mengerjakan mobil Daniil Kvyat. Ketika pembalap Rusia itu dipindahkan kembali ke Toro Rosso pada 2016 dan Max Verstappen mengambil alih posisinya di Red Bull, Stevenson pun bekerja dengan sang juara dunia F1 itu.

Selama bertahun-tahun, ia menjadi salah satu wajah yang paling dikenal di garasi Red Bull Racing. Bukan hal yang aneh jika tim pengarah beralih ke wajahnya tegang atau ceria selama momen seru dalam balapan.