Aksi Kejahatan di Musim Mudik, Warga Diharapkan Waspada

Lokal

PANGKALPINANG, Actadiurma.id – Mudik lebaran memang sudah tradisi masyarakat saat ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya. Namun hati-hati moment mudik lembaran bisa di manfaatkan pelaku kejahatan untuk beraksi.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen. Pol. Tornagogo Sihombing mengatakan, puncak mudik ini diperkirakan pada 5-7 April 2024. Masyarakat juga agar mewaspadai kejahatan yang mungkin terjadi.

“Aksi kejahataan saat mudik mungkin ada, tetapi dihimbau masyarakat terus waspada untuk menjaga harta benda miliknya ” Kata Kapolda Bangka Belitung Irjen. Pol. Tornagogo Sihombing Minggu (31/3/2024)

Tornagogo mengatakan ada beberapa hal yang haris di waspaia saat musim mudik terutama rumah yang ditinggal saat akan bepergian untuk melakukan antisipasi dari segala bentuk kejahatan.

“Rumah yang ditinggalkan tetap di antisipasi jangan sampai ada barang berharga yang ditinggalkan yang dapat memancing (kejahatan),” Kata Kapolda.

Namun demikian, lanjut dia, guna memberikan keamanan pada momen Lebaran nanti, Polda Babel dan jajaran akan meningkatkan patroli.

Namun kami akan meningkatkan patroli kami untuk kenyamanan masyarakat yang bermudik, masyarakat untuk tidak menggunakan hal-hal mencolok yang memicu perhatian (kejahatan),” ujarnya.