Pasar Murah Sebagai Terobosan Pengendali Harga di Pasaran

Lokal


MANGGAR, Actadiurma.id – Berbagai cara dilakukan pemerintah Kabupaten Belitung Timur untuk mendongkrak daya beli masyarakat.
Salah satu caranya dengan trobosan gerakan pasar murah berlokasi di halaman kantor Camat Manggar, Belitung Timur.


Wakil bupati Kabupaten Belitung Timur Khairil Anwar mengatakan adanya pasar murah mungkin bukan solusi memecahkan masalah, namun ini sebagai terobosan untuk memecah masalah.
Menurutnya paling tidak dengan adanya gerakan lasar murah dapat membantu masyarakat jelang Idulfitri akan datang.
Gerakan Pasar murah bertujuan untuk menstabilkan harga yang kini juga sudah merangka naik.

“Jadi dengan kondisi ekonomi kita yang dikatakan tidak baik-baik saja saat ini artinya terobosan dengan adanya pasar murah ini salah satu terobosan hanya bukan untuk menyelesaikan masalah, Tidak menyelesaikan masalah tapi ini paling tidak membantu lah apalagi saat sekarang ini mendekati Idul Fitri,” ujar Khairil, Selasa (26/3/2024)

Dia menjelaskan Ini sebenarnya program nasional dari Bapanas, nah setiap Kabupaten Kota se Indonesia dapat kesempatan 2 kali pelaksanaan pangan murah ini dalam rangka memfasilitasi pasokan dan harga pangan.

“Tujuannya kita mengundang pihak ketiga untuk ikut serta untuk menjual produk ke masyarakatdengan harga murah,” ujarnya.
fokus penjualan pada produk bahan pangan pokok seperti beras, minyak, gula, tepung dan bahan pokok pangan yang memacu inflasi seperti cabai.
Kegiatan Sebenarnya bisa dilaksnakan di luuar bulan ramadhan, tapi karena melihat kebutuhan masyarakar menjelang lebaran ini lebih banyak, di gelar lah oada bulan ramadan.
Pemerintah daerah sendiri rutin menggelar pasar murah secara bergiliran di kecamatan -kecamatan se Belitung Timur pada bulan ramadan.