iOS 18 Akan Resmi Pada 10 Juni, saat Konferensi Pengembang Seluruh Dunia Apple dimulai

Hiburan & Teknologi

APPLE, Actadiurma.id – Tahun ini, Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) tahunan Apple, berlangsung dari 10 hingga 14 Juni. Pada hari pertama WWDC, Apple biasanya mengumumkan versi baru sistem operasinya. Tahun ini kami mengharapkan peluncuran iOS 18, iPadOS 18, dan juga versi baru dari watchOS, tvOS, macOS, dan visionOS.

Apple akan mengadakan WWDC secara online seperti tahun-tahun sebelumnya, namun pengembang dan pelajar akan dapat merayakannya secara langsung di acara khusus di Apple Park pada 10 Juni, menonton keynote, bertemu dengan anggota tim Apple, dan mengambil bagian dalam kegiatan khusus. Namun ketersediaannya akan terbatas. Detail tentang partisipasi dapat ditemukan di sini, di mana Anda perlu meminta untuk hadir.

Jika tidak, acara online ini jelas gratis bagi siapa saja untuk bergabung. Apple akan memberi pengembang “akses unik ke pakar Apple, serta wawasan tentang alat, kerangka kerja, dan fitur baru” sepanjang acara untuk membantu mereka “meningkatkan aplikasi dan game mereka”, kata siaran pers resminya.

Akan ada sesi video dan “kesempatan untuk terlibat dengan desainer dan insinyur Apple serta terhubung dengan komunitas pengembang di seluruh dunia” juga.

Susan Prescott, wakil presiden Hubungan Pengembang Seluruh Dunia Apple, mengatakan:

Kami sangat bersemangat untuk terhubung dengan pengembang dari seluruh dunia dalam minggu teknologi dan komunitas yang luar biasa di WWDC24. WWDC adalah tentang berbagi ide-ide baru dan menyediakan alat dan sumber daya inovatif bagi para pengembang kami yang luar biasa untuk membantu mereka membuat sesuatu yang lebih menakjubkan.